Khasiat Biji Kurma Untuk Kesehatan

Khasiat Biji Kurma Untuk Kesehatan memang masih belum banyak yang tahu. Oleh alasannya itu tidak heran kalau orang-orang membuangnya secara percuma tanpa harus memaksimalkan fungsi dari biji tersebut. Padahal kalau sahabat tahu , mungkin ceritanya akan berbeda dan mungkin malah sayang untuk membuangnya.

Kurma merupakan sejenis buah yang mempunyai rasa manis alami dengan sebutan latin Phoenix dactylifera. Pada masyarakat muslim buah ini cukup familiar dan dikenal oleh semua kalangan. Manfaat baik yang didapat bagi kesehatan pasti tidak luput dari kandungan gizi didalamnya. Maka dari itu , sahabat bisa membaca lebih detail mengenai Manfaat dan Khasiat Kurma Bagi Kesehatan.

Apa saja kandungan nutrisi pada biji kurma? Sebenarnya tidak beda jauh dengan daging buah. Dan beberapa diantaranya adalah : Capric , Asam Oksalat , Asam Caprilat , Protein , Lemak , Karbohidrat , Linoleic , Oleic , Sterol , Estrone , dll.
Khasiat Biji Kurma Untuk Kesehatan
Khasiat Biji Kurma Untuk Kesehatan
Seperti halnya daging buah , biji kurma yang diolah juga mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan aneka macam jenis penyakit. Dan untuk mengetahui itu , dibawah ini sudah kami rangkum beberapa keterangan ringkas mengenai Khasiat Biji Kurma Untuk Kesehatan , yuk kita terus membaca!
  1. Menjaga kekuatan dan kesehatan tulang serta gigi / mencegah pengeroposan atau osteoporosis.
  2. Penambah energi atau stamina badan sehingga tidak mudah lelah.
  3. Melancarkan sirkulasi darah dan mencegah pembekuan.
  4. Mencegah reaksi alergi.
  5. Menghilangkan capek/lelah , letih dan lesu.
  6. Melancarkan sistem pencernaan (Sembelit / BAB dan Air seni).
  7. Mengurangi gejala sakit kepala / migrain.
  8. Menjaga kinerja syaraf dan otak.
  9. Mengobati diabetes / mengurangi kolesterol jahat dalam darah.
  10. Penambah darah alami dan mengatasi anemia / kurang darah.
  11. Mencegah stroke dan penyakit jantung koroner.
  12. Mencegah kencing kerikil dan penyakit prostat.
  13. Menetralisir asam lambung dan sakit perut.
  14. Mengurangi gejala masuk angin (meriang , kembung , demam , dll).
  15. Mengatasi keputihan pada kaum wanita.
  16. Mencegah dan mengobati kanker.
  17. dll.
Bagaimana cara mengolah dan mengkonsumsi biji kurma? Sama halnya dengan kopi , Jemur biji kurma sampai kering kemudian disangrai. Seduh dengan air mendidih dengan menambah sedikit gula pasir (sesuai selera). Dan diminum selayaknya kopi. Pada kaum wanita , debu biji kurma juga bisa dijadikan lulur dan masker dengan campuran susu serta putih telur guna mencerahkan kulit dan mengangkat kotoran pada wajah.

Demikianlah artikel singkat mengenai Khasiat Biji Kurma Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berkhasiat bagi yang membutuhkan. Tinggalkan komentar kalau ingin menambahkan. Terima kasih!

Tidak ada komentar untuk "Khasiat Biji Kurma Untuk Kesehatan"