3 Minyak Alami Untuk Menghilangkan Ketombe

Cara menghilangkan ketombe dengan minyak alami

Ketombe sekilas memang nampak menyerupai sesuatu yang sepele, bahkan eksistensi ketombe sama sekali tidak membuat kita menjadi sakit. Lantaran hal inilah yang membuat kebanyakan orang tidak memperdulikan ketombe, mereka menganggap bahwa ketombe bukanlah duduk perkara besar sehingga tidak perlu ditakuti secara berlebihan.

Walaupun ketombe tidak membahayakan kesehatan secara pribadi tetapi Anda tidak boleh meremehkannya. Karena apabila terus dibiarkan maka rambut yang berketombe lama kelamaan juga mampu menimbulkan kulit kepala menjadi gatal. Bahkan selain mampu menimbulkan kulit kepala gatal, jago kesehatan mengatakan bahwa ketombe juga mampu berpotensi memicu timbulnya gangguan menyerupai rambut rontok, kulit kepala mengelupas, jerawat hingga bahkan asma.

Nah, untuk itu mulai ketika ini jangan pernah lagi menyepelekan ketombe. Segera atasi secepat mungkin biar kulit kepala terbebas dari ketombe dan rambut menjadi lebih sehat. Berikut dibawah ini ada beberapa cara mengatasi ketombe yang aman dan ampuh dengan menggunakan minyak alami.

Minyak Untuk Mengatasi Ketombe


1. Minyak Lemon
Salah satu minyak alami yang cukup mampu diandalkan dalam memberantas ketombe yang membandel ialah minyak lemon. Tidak banyak orang yang mengetahui jika ternyata minyak lemon ini memiliki fungsi yang luar biasa untuk rambut kita. Sifat tonik pada minyak lemon akan sangat membantu didalam membersihkan kulit kepala yang berminyak.

Bukan hanya itu saja, minyak lemon juga bersifat antiseptik serta anti-mikroba yang mana sangat ampuh didalam melawan ketombe beserta abses sekunder lainnya. Selain itu, aroma minyak lemon juga mampu dijadikan aromaterapi.

Tuangkan minyak lemon pada telapak tangan Anda secukupnya, kemudian gosokan keseluruh rambut Anda. Gosokan secara merata mulai dari akar hingga ujung rambut, jangan lupa berikan sedikit pijatan juga. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas rambut Anda dengan air bersih. Perlu di ingat, jangan hingga terkena matahari ketika sedang menggunakan minyak lemon ini sebab jeruk diketahui bereaksi terhadap sinar matahari. Jadi, pastikan bilas terlebih dahulu rambut Anda sebelum keluar rumah.

Oh iya satu lagi, Anda mampu membuat sendiri minyak jeruk ini dirumah. Namun bagi Anda yang tidak mau terlalu ribet maka silahkan beli saja minyak jeruk ini.

2. Minyak Pohon Teh
Kemudian minyak alami yang kedua yaitu minyak pohon teh. Anda mampu mengandalkan minyak pohon teh sebagai obat rambut berketombe. Tidak perlu khawatir sebab minyak pohon teh sangat aman dan tidak akan merusak kesehatan rambut Anda.

Kandungan sifat antijamur dan antibakteri yang terdapat didalam minyak pohon teh justru sangat ampuh didalam membasmi pembentukan kuman pada abses kulit kepala yang rawan. Cukup dioleskan pada malam hari ketika hendak tidur, kemudian bilas pada keesokan harinya. Masalah ketombe yang Anda hadapi akan teratasi.

Bagi Anda yang gres pertama kali menggunakan minyak pohon teh ini maka mampu mengkombinasikannya dengan minyak jojoba atau minyak zaitun.

3. Minyak Kemangi
Minyak alami terakhir yang mampu Anda gunakan untuk mengatasi ketombe ialah minyak kemangi. Minyak kemangi ini disebut-sebut sebagai salah satu obat terbaik untuk mengatasi ketombe, bahkan bukan saja ampuh didalam menghilangkan ketombe tetapi juga mampu membantu meningkatkan sirkulasi pertumbuhan rambut.

Anda mampu mengkombinasikan minyak kemangi ini dengan minyak lavender atau rosemary. Setelah mengoleskan minyak ini pada rambut maka jangan lupa untuk membilas rambut Anda, cukup gunakan saja selama 20 menit. Rasakan sendiri perbedaannya, biasanya kulit kepala akan menjadi bersih dengan tekstur rambut mengkilap.


Itulah minyak alami untuk menghilangkan ketombe. Anda mampu pilih salah satu, kira-kira mana minyak yang paling Anda sukai. Bagaimana, bergotong-royong cara menghilangkan ketombe sangatlah mudah bukan ? jika begitu, selamat mencoba !

Tidak ada komentar untuk "3 Minyak Alami Untuk Menghilangkan Ketombe"