Rahasia Sederhana Berumur Panjang Untuk Wanita

Rahasia Sederhana Berumur Panjang Untuk Wanita

Ketika merayakan ulang tahun, biasanya sebelum meniup lilin maka kita akan melaksanakan “make a wish” yaitu sebuah cita-cita sekaligus doa buat diri sendiri. Salah satu cita-cita atau doa yang paling sering kita ucapkan yaitu semoga panjang umur. Hampir setiap orang pasti memiliki cita-cita menyerupai itu dihari ulang tahunnya.

Namun tahukah Anda, selain dengan berdoa biar memiliki umur yang panjang tentu saja juga harus diiringi dengan gaya hidup yang sehat. Kita harus rajin berolahraga, menjaga teladan makan, menghindari stres berlebihan dan hal-hal buruk lainnya.

Mungkin beberapa diantara Anda sudah mengetahui tips panjang umur diatas alasannya yakni memang tips tersebut sudah sangat umum dan sering kita dengar dari para jago kesehatan. Bahkan sejak kecil kita sudah diberi tahu mengenai hal itu.

Nah, berdasarkan studi terbaru mengenai panjang umur mengungkapkan bahwa ada satu lagi diam-diam yang cukup mengejutkan biar para wanita mampu memiliki umur yang panjang. Tips ini khusus untuk para wanita saja dan tidak berlaku untuk para pria.

Studi yang dilakukan oleh University Medical Centre Rotterdam ini menemukan bahwa para wanita yang rajin melaksanakan pekerjaan rumah tangga setiap hari dipercaya akan hidup 3 tahun lebih lama dibandingkan wanita yang tidak pernah melaksanakan atau mengurus pekerjaan rumah tangga.

Hasil penelitian ini diambil dari sampel data 7000 responden, dimana setiap responden diwajibkan untuk mendokumentasikan acara harian mereka selama lebih dari 5 tahun. Nah, berdasarkan data inilah risikonya para peneliti tersebut menemukan bahwa ternyata wanita berusia 55 tahun yang tidak pernah mengerjakan peran rumah tangga hidup hingga dengan usia 83 tahun.

Sebaliknya, para wanita berusia 55 tahun yang rajin melaksanakan peran rumah tangga hidup hingga dengan usia 83 tahun. Itu artinya mereka yang rajin melaksanakan peran rumah tangga setiap hari hidup 3 tahun lebih lama dibandingkan dengan wanita yang jarang melaksanakan peran rumah tangga.

Untuk para pria, sepertinya penelitian ini tidak akan kuat terhadap mereka. Meskipun Anda rajin melaksanakan peran rumah tangga maka hasilnya tidak akan tidak memengaruhi panjang dan pendeknya usia Anda.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir alasannya yakni ternyata, pria yang hobi berkebun dan bercocok tanam hidup 2,7 tahun lebih lama dibandingkan dengan mereka yang tidak hobi kegiatan serupa. Belum ada penjelasan yang valid mengapa perbedaan kegiatan ini memiliki efek yang berbeda didalam hasil penelitian.


“Bisa jadi rasa bahagia pria dikala berkebun lebih tinggi ketimbang mereka basuh piring. Wanita pun juga sama, mereka merasa lebih bahagia ketika mengurus peran rumahtangga daripada menyiram tanaman dan sejenisnya,” ujar Dr Klodian Dhana, Ketua Penelitian.

Tidak ada komentar untuk "Rahasia Sederhana Berumur Panjang Untuk Wanita"