Cara Mengobati Sariawan di Lidah Secara Alami

Apakah Anda pernah mengalami yang namanya sariawan ? mungkin sebagian masyarakat didunia ini hampir pernah mengalami penyakit yang satu ini. Meskipun sariawan ini tampak sepele tetapi sangat menyiksa dan membuat kita menderita, apalagi sariawan tersebut muncul di pengecap kita maka ini akan semakin menyiksa lagi dan membuat kita kesulitan untuk makan.

Saya pernah mencicipi hal tersebut, selama satu ahad menahan sakit akhir sariawan yang muncul di pangkal lidah. Tidak hanya makan saja yang susah, bahkan menggosok gigi atau meludahpun sangat sakit. Kesalahan aku waktu itu alasannya menganggap hal ini sepele dan mampu sembuh sendiri dalam waktu singkat tetapi nyatanya sariawan yang hanya dibiarkan tanpa diobati membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sembuh.

Cara Mengatasi Sariawan di Lidah


Nah, maka dari itu bagi Anda yang pada dikala ini sedang mengalami sakit sariawan terutama dilidah jangan dibiarkan saja tetapi segera diobati biar tidak tersiksa dalam dalam jangka waktu yang panjang. Berikut ada beberapa cara alami yang mampu Anda coba guna mengatasi sariawan yang ada dilidah sehingga proses penyembuhan nya berjalan cepat.


Cara Mengobati Sariawan di Lidah


1. Tomat
Semua pasti sudah tahu bukan dengan buah yang satu ini ? ya, tomat tidak hanya sering digunakan untuk menyedapkan kuliner saja tetapi juga sering kali dijadikan jus untuk minuman. Tomat juga dikenal memiliki kandungan vitamin C yang mana ini tidak hanya baik untuk kesehatan badan saja tetapi juga mampu diandalkan untuk mengatasi duduk perkara sariawan dilidah.

Untuk menghilangkan sariawan dilidah dengan menggunakan tomat ini caranya sangatlah mudah dan praktis. Anda tinggal siapkan saja satu buah tomat, lalu potong menjadi beberapa bagian. Kemudian oleskan buah tomat, dibagian dagingnya pada sariawan Anda dan diamkan saja selama 2 menit. Meskipun agak sedikit perih tetap ini merupakan salah satu cara ampuh yang mampu menyembuhkan sariawan Anda dengan cepat. Gunakan cara ini sebaiknya dipagi hari.

2. Daun Kemangi
Kemudian selanjutnya yakni dengan menggunakan kemangi. Anda mampu memanfaatkan kemangi ini untuk mengatasi dan menyembuhkan sariawan yang ada dilidah Anda. Kemangi mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk membantu menyembuhkan duduk perkara sariawan ini. 

Anda tinggal konsumsi saja daun kemangi ini, bagi Anda yang kurang menyukai memakan kemangi secara eksklusif maka mampu dimakan sebagai lalapan bersamaan nasi.

3. Kunyit
Sariawan dilidah juga mampu diatasi dengan menggunakan kunyit. Cara mengaplikasikan nya juga sangat mudah yaitu Anda tinggal menghaluskan kunyit secukupnya saja kemudian setelah halus dan berbentuk pasta maka dicolek sedikit lalu tempelkan pada sariawan Anda. 

4. Baking Soda
Banyak orang yang tidak mengetahui manfaat lain dari baking soda, padahal selain digunakan sebagai campuran adonan kudapan manis ternyata baking soda ini juga memiliki manfaat untuk kecantikan yaitu mulai dari menghilangkan wangi ketiak sampai memutihkan gigi. Tidak hanya itu saja, Anda juga mampu memanfaatkan baking soda ini untuk menghilangkan sariawan yang ada dilidah.

Nah, bagi Anda yang pada dikala ini sedang mengalami sariawan di lidahnya maka cobalah gunakan baking soda untuk mengatasi duduk perkara sariawan ini. Caranya mudah yaitu anda tinggal larutkan saja sedikit baking soda dengan air hangat lalu gunakan untuk kumur-kumur air campuran tersebut.

5. Air Garam
Garam salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan untuk menyedapkan masakan. Tidak hanya itu saja bahkan terkadang garam juga sering dimanfaatkan untuk aneka macam hal lainnya mulai baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan. Nah salah satu manfaat garam bagi kesehatan yakni untuk mengobati sariawan yang ada dilidah.

Bagi Anda yang pada dikala ini mengalami sariawan terutama dilidah maka mampu mencoba berkumur dengan air garam. Masukan garam secukupnya saja pada air hangat lalu setelah itu gunakanlah air garam tersebut untuk kumur-kumur.

6. Mengkonsumsi Yoghurt
Kemudian cara alami yang terakhir untuk mengatasi sariawan yang ada dilidah yakni dengan mengkonsumsi yoghurt. Ini merupakan cara paling mudah dan enak alasannya siapa sih yang tak suka dengan yoghurt. Selain menyehatkan, yoghurt juga sangat menyegarkan dan membuat siapa saja ketagihan dan pasti ingin mengkonsumsinya setiap hari.


Itulah cara menghilangkan sariawan di pengecap secara alami tanpa harus pergi kedokter apalagi mengkonsumsi obat-obatan kimia. So, jangan anggap remeh sariawan alasannya tanpa diobati sariawan ini akan sangat lama sembuhnya dan pastinya akan membuat Anda tersiksa serta menurunkan nafsu makan.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengobati Sariawan di Lidah Secara Alami"