Cara Alami Mengobati Bisul - Tanaman Berkhasiat dan Obat Tradisional

Daftar Isi
Cara Alami Mengobati Bisul - Bisul merupakan penyakit yang timbul yang disebabkan oleh infeksi pada kulit dengan ciri-ciri timbulnya benjolan berwarna kemerahan pada kulit , dan semakin membesar sampai timbul mata infeksi berwarna putih ditengah-tengah benjolan. Rasa panas dan nyeri akan dirasakan penderita di sekitar bisul.

Cara Alami Mengobati Bisul

Bisul biasa terjadi pada bagian lipatan tubuh mirip pada ketiak atau lipatan pangkal paha , namun mampu juga terjadi pada bagian permukaan kulit lainnya mirip pantat , muka , leher atau bagian lainnya. Penyakit bisul dapat terjadi karena faktor makanan ataupun minuman yang tidak bersih yang mengandung bakteri.

Beberapa karena bisul di antaranya yaitu kurang menjaga kebersihan tubuh , terjadinya infeksi oleh karena bakteri , contoh makan yang tidak sehat , sering mengomsumsi makanan yang tidak sehat , dan lemahnya kekebalan tubuh terhadap penyakit. Tanaman herbal yang cocok untuk membantu mengatasi bisul salah satunya yaitu lobak. Lobak banyak mengandung enzim diatase yang bertugas membantu mencerna pati , vitamin A , vitamin B1 , Vitamin B2 , Vitamin C , vitamin E , niasin , minyak atsiri , kolin , serat berangasan , sulfur , kalsium , fosfor , zat besi , asam oksalat , kalium , silicon , dan raphain. Berikut ini resep racikan ramuan herbal yang efektif untuk membantu penyembuhan bisul.

Bahan :
  • Loba secukupnya.
  • Cuka beras putih secukupnya
  • Air matang secukupnya

Cara Membuat Racikan
  1. Cuci bersih bahan , lalu kupas dan potong-potong lobak.
  2. Blender lobak dan campur dengan cuka beras putih.
  3. Oleskan pada bagian yang terkena bisul 2 kali sehari secara rutin.