Para Orang Tua Wajib Tahu Inilah Cara Menurunkan Demam Anak Dalam Waktu Kurang Dari 5 Menit !!

Daftar Isi
Orang Tua mana yang tidak panik dan khawatir , kalau mendapati anaknya yang sedang asyik bermain atau tidur , tiba-tiba mengalami demam? Apalagi bagi ibu gres yang notabene nya belum memiliki banyak pengalaman dalam mengurus anak.

Ya , anak memang rentan mengalami sakit , sebab daya tahan tubuhnya belum terlalu kuat. Tubuh dianggap mengalami demam , kalau melewati batas suhu badan normal , adalah 37 ,5 derajat celcius.


Demam pada anak merupakan reaksi badan yang normal ketika melawan bisul yang terjadi. Tapi , demam mampu menjadi berbahaya kalau disertai dengan komplikasi. Lalu , apa yang Anda mampu lakukan kalau anak mengalami demam?
Para hebat menyatakan , kalau seorang anak yang semula sehat , namun tiba-tiba mengalami demam , Anda tidak perlu panik. Jika demamnya tak kunjung turun , Anda dapat melaksanakan sesuatu.

Tetapi , penting untuk Anda ketahui bahwa kalau demam anak Anda tak kunjung turun selama lebih dari tiga hari , Anda harus segera membawanya ke dokter. Sebenarnya , demam pada anak dapat dikurangi dalam lima menit dengan metode sederhana berikut ini.

Mandi air hangat.

Air akan menguap melalui kulit dan mulai menurunkan suhu , dan ini mampu dilakukan dengan sumbangan mandi air hangat. Jangan gunakan air hambar , sebab dapat mengakibatkan efek sebaliknya , adalah dalam hal ini , suhu badan anak mampu meningkat.

Kentang.

Kentang juga sangat bermanfaat untuk menurunkan suhu badan , caranya , cukup tempatkan kentang parut pada kaus kaki anak.

Sumber: Healthy Food Headlines