Inilah Ciri Anak Sehat dan Cerdas

Daftar Isi
Bagi setiap orang renta sudah pasti menginginkan putra putrinya tumbuh menjadi anak sehat. Ya, banyak sekali upaya dilakukan oleh para orang renta semoga anak mereka dapat tumbuh sehat dan cerdas. Banyak faktor yang mensugesti anak sampai ia  dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat, salah satu diantaranya yaitu kebersihan. Kebersihan di sini bukan hanya mencakup kebersihan anak, tetapi juga kebersihan orang renta yang merawatnya, serta kebersihan lingkungan sekitarnya. Untuk itulah penting bagi para orang renta untuk memperhatikan kebersihan bayi, dirinya, serta lingkungan.

Begitu juga bagi orang renta yang memiliki balita, tentu menginginkan memiliki balita sehat. Untuk mengetahui bagaimanakah balita yang sehat, kita dapat melihat dari beberapa ciri berikut:
  • Lincah serta aktif, baik dalam bergerak maupun berbicara atau berkomunikasi dengan orang lain.
  • Terlihat bahagia dan juga responsive, ia selalu menunjukkan respon pada orang lain yang mengajaknya berkomunikasi dengan rona yang gembira.
  • Kuku si anak berwarna merah muda dan juga tidak rapuh.
  • Kulitnya nampak bersih dan apabila terluka maka lekas sembuh.

Bagi orang renta terutama ibu yang sering berkontak fisik dengan bayi, alangkah baiknya kalau ia selalu menjaga kebersihannya. Apalagi dikala hendak menyuapi makanan, membuatkan susu, mengganti baju atau popok. Ibu sebaiknya mencuci tangan sampai bersih semoga tangan bersih dan tidak berbagi banyak basil di badan anak. Untuk mencuci tangan, ibu mampu menggunakan sabun basuh tangan lifebuoy yang telah teruji secara klinis mematikan basil di tangan dengan cepat. Jadi, untuk mendukung tumbuh kembang si anak semoga menjadi anak sehat, penting bagi orang renta untuk menjaga kebersihan sebaik mungkin.