Mengajari Anak Pertahanan Diri



Mengajari bawah umur Anda perihal pertahanan diri harus dimulai pada usia muda. Sudah menjadi kiprah Anda untuk melindungi diri sendiri dan keluarga Anda dari serangan dan kekerasan yang ada di dunia. Anak-anak harus diajarkan siapa nama mereka, nama-nama orang bau tanah mereka, alamat mereka, dan nomor telepon mereka, bila keadaan darurat datang. Namun, Anda juga harus memperingatkan mereka untuk tidak berbicara dengan orang absurd atau memperlihatkan isu ini dalam situasi tidak darurat.
Salah satu prinsip yang paling penting dari pertahanan diri yaitu mengajarkan kepada bawah umur Anda siapa yang harus dipercaya dan siapa yang harus dicurigai. Mereka harus tahu ciri-ciri orang yang harus dihindari dan siapa yang sanggup di percaya pada situasi darurat. Walaupun bawah umur sering diajarkan untuk mentaati orang bau tanah mereka dan orang cerdik balig cukup akal lainnya, tapi Anda juga harus mengajarkan kepada mereka bahwa orang cerdik balig cukup akal yang menciptakan mereka merasa takut tidak perlu dipatuhi.
Di sekitar rumah, Anda sanggup mengajari bawah umur Anda untuk mengunci pintu serta jendela dan tidak membukakan pintu untuk orang asing. Anda juga sanggup menempatkan alarm langsung di sekitar rumah bila ada masalah. Namun, berhati-hatilah dalam menjelaskan kepada mereka semoga bawah umur meresa tidak sedang di takut-takuti. Sangat penting untuk mereka ketahui bahwa keselamatan mereka yaitu penting dan mereka juga harus merasa dilindungi dan aman, terutama di rumah mereka sendiri.
Bagi bawah umur Anda yang lebih besar dan telah mengetahui cerita-cerita perihal kekerasan di daerah lain, mungkin Anda perlu untuk membahas duduk masalah ini lebih lanjut secara rinci dengan mereka. Jika bawah umur Anda pergi sendirian ke rumah teman, belanja, atau daerah lain, cobalah membekali mereka dengan ponsel  yang di lengkapi dengan nomor-nomor telepon darurat. Aturan-aturan dasar menyerupai memberlakukan jam malam juga sanggup membantu bawah umur Anda yang lebih bau tanah dan remaja untuk tetap dirumah dan menghindari situasi berbahaya.
Ajarkan anak Anda untuk percaya diri. Latihan seni bela diri sanggup membantu, terutama bila mereka dihadapkan dengan pengganggu di sekolah. Namun, Anda juga mungkin ingin mengajarkan kepada mereka untuk tidak mengatasi kekerasan dengan kekerasan juga. Cara lain yaitu berteriak minta tolong bila mereka mengahadapi orang yang akan melaksanakan kekerasan. Latihan bermain banyak sekali situasi juga sanggup membantu mengajar bawah umur Anda perihal taktik pertahanan diri yang sesuai untuk mereka.
Mulailah berbicara perihal pertahanan diri dan keselamatan pada bawah umur Anda semenjak usia mereka masih dini. Selain pertahanan diri, Anda juga harus mengajarkan perihal musibah dan keadaan darurat lainnya. Ketika berhadapan dengan anak-anak, penting untuk menyeimbangkan isu tersebut dengan membantu mereka merasa kondusif di lingkungan sekitar mereka. Anda tidak perlu menceritakan isu terlalu banyak perihal kejahatan yang ada di dunia, tetapi mereka perlu menyadari bahwa orang jahat itu ada.

Tidak ada komentar untuk "Mengajari Anak Pertahanan Diri"