Tips Merawat Kesehatan Kulit Anak

Perawatan kulit bagi anak yakni hal yang penting, karena pada masa ini kulit bawah umur cenderung lebih sensitif dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Beberapa tips berikut akan membantu bunda untuk melaksanakan perawatan yang sempurna bagi kulit anak.

Berikut beberapa cara mudah untuk menjaga kulit anak



Saat memandikan
Jika air mandi terlalu panas, kulit anak mampu kering dan gatal. Pastikan air cukup hangat tapi tidak terlalu panas. gunakan sabun khusus untuk kulit anak. Saat mandi bersihkan juga kawasan di belakang telinga, pada lipatan, sela-sela jari jari kaki dan tangan anak. Setelah mandi keringkan badan anak dan taburkan bedak yang sesuai dengan kondisi kulitnya.

Perhatikan kebersihan dan materi pakaian yang cocok untuk anak
anak akan merasa nyaman bila mengenakan pakaian berbahan lembut dengan daya serap keringat yang baik. Produk terbaik yakni yang terbuat dari katun sehingga tidak membuat kulitnya iritasi. Gantilah popok anak bila memang sudah penuh atau kotor.

Jangan biarkan kulit anak Anda di bawah perubahan suhu yang mendadak
Salah satu yang sangat penting ketika merawat kulit anak yakni untuk melindunginya dari ancaman matahari. Bunda perlu memakaikan topi dan pakaian berlengan panjang ketika cuaca sedang panas bila perlu bunda dapat menambahkan krim tabir surya yang aman untuk anak untuk membatasi resiko serangan dari sinar ultraviolet yang berbahaya.

Cuaca hambar juga dapat mengiritasi kulit, melemahkan vitalitas kulit dengan mengurangi kelembaban dan elastisitas. Oleh alasannya itu Bunda juga perlu menyiapkan kaus kaki, sarung tangan, topi dan pakaian hangat Jika harus pergi ke luar rumah dikala kondisi cuaca dingin.




Tutupi memar, ukiran dan luka terbuka lainnya dengan balutan steril atau kasa untuk mencegah basil dan kotoran  yang dapat mengakibatkan kulit  infeksi. Oleskan krim antibiotik untuk mempercepat penyembuhan dan rutin mengganti perban setidaknya sekali sehari hingga luka benar-benar sembuh.

Kulit yakni organ terbesar badan yang rentan terhadap banyak sekali dilema dan beragam penyakit kalau tidak dirawat dengan benar. Merawat kulit bawah umur Anda dapat membantu mencegah beberapa dilema kulit yang mungkin terjadi .  Mengajarkan bawah umur Anda untuk merawat kulit mereka dengan mempraktekkan kebiasaan baik ketika mereka masih kanak-kanak sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit anak.

Tidak ada komentar untuk "Tips Merawat Kesehatan Kulit Anak"