Daftar Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Daftar Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Beberapa orang beranggapan bahwa untuk menambah berat badan tidaklah susah, tinggal konsumsi saja makanan dengan porsi besar setiap hari maka lama-kelamaan nanti berat tubuh kita akan bertambah dengan sendirinya. Ya, meskipun hal tersebut ada benarnya tetapi ketahuilah dengan mengkonsumsi makanan secara brutal memang akan membuat bobot tubuh kita bertambah namun sayangnya hal tersebut mampu dikatakan tidaklah sehat.

Yang kita inginkan bukan hanya sekedar ada penambahan berat tubuh saja tetapi juga memastikan bahwa tubuh tetap sehat. Nah, untuk itu apabila Anda pada ketika ini ingin memulai kegiatan penambahan berat tubuh maka cobalah konsumsi makanan dibawah ini. Daftar makanan dibawah ini bukan hanya mampu menambah berat tubuh tetapi tentunya juga menyehatkan tubuh.

Makanan Untuk Menambah Berat Badan


1. Alpukat
Buah alpukat yaitu salah satu buahan terbaik yang wajib masuk kedalam daftar menu makanan harian Anda. Buah yang satu ini mengandung lemak tak jenuh yang cukup tinggi serta protein sehingga sangat rupawan untuk menambah berat tubuh Anda. Anda mampu mengkonsumsi alpukat dengan cara di jus ataupun dibuat menjadi makanan lainnya.

2. Pisang
Selain alpukat, Anda juga mampu memasukan pisang kedalam menu makanan harian. Perlu diketahui, pisang sangat ampuh didalam menambah berat badan. Dengan mengkonsumsi pisang maka tidak hanya akan membuat kita menjadi kenyang tetapi juga lebih berenergi. Selain itu, pisang juga bermanfaat untuk kesehatan yaitu sebagai pelancar pencernaan

3. Kacang-Kacangan
Mengkonsumsi kacang tanah, kacang mete, almond dan beberapa jenis kacang-kacangan lainnya ternyata juga mampu membantu menambah berat tubuh kita. Anda semua pasti sudah mengetahui bahwa kacang-kacangan yaitu merupakan salah satu makanan sehat yang memiliki banyak manfaat. Cukup dengan mengkonsumsi segenggam kacang dalam sehari maka itu sudah mampu memperlihatkan pasokan protein, vitamin, serat, anti oksidan dan lemak penting kedalam tubuh kita.

4. Yoghurt "Low Fat"
Makanan sehat yang satu ini juga mampu diandalkan untuk menambah berat badan. Dibandingkan Anda mengkonsumsi es krim maka tidak ada salahnya jikalau Anda mengkonsumsi yoghurt “low fat”. Yoghurt kaya akan protein, kalsium dan kalori yang menyehatkan tubuh. Selain itu, yoghurt juga mampu dijadikan makanan ringan jikalau lapar di malam hari.

5. Madu
Madu kaya akan manfaat, untuk itu tidak ada salahnya apabila Anda selalu mengkonsumsi 1 sendok maduk setiap hari. Madu merupakan sumber gula alamiah, yang mana ini sangat rupawan sebagai sumber energi bagi tubuh kita.

6. Lentil
Kemudian Anda juga mampu mengkonsumsi lentil. Lentil ini yaitu sejenis kacang merah kecil yang mengandung protein tinggi. Apabila Anda yaitu seorang vegetarian maka lentil sangat cocok untuk dikonsumsi alasannya selain menyehatkan, juga mampu membantu menambah berat tubuh Anda. Bahkan kandungan protein pada lentil lebih banyak dibandingkan daging ayam ataupun sapi.
Semangkuk lentil yang dikukus mengandung 230 kalori, dan mampu ditambahkan banyak sekali bumbu biar jadi makanan lezat.

7. Keju
Ada yang suka keju ? nah, keju ini juga termasuk kedalam makanan sehat yang mampu menambah berat badan. Dalam 100 gram keju terdapat 400 kalori, selain itu keju juga mengandung kalsium serta protein yang sangat rupawan untuk tubuh.

8. Mentega
Mentega dalam jumlah secukupnya sehat bagi tubuh. Sesendok kecil mentega mengandung sekitar 90 kalori, dan 100 gram mentega mengandung sekitar 900 kalori.


Itulah makanan sehat penambah berat badan. Bagi Anda yang memang memiliki persoalan dengan menaikan berat tubuh maka mampu mencoba mengkonsumsi makanan diatas. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar untuk "Daftar Makanan Sehat Penambah Berat Badan"